About me

DSC_5757

Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang dilahirkan tanggal 10 Maret 1991 di Bekasi. Orangtuaku memberikan sebuah nama yaitu Risnasari Rosman. Buatku, nama tersebut sangat unik karena terbentuknya satu kata “Risnasari” berawal dari kesalahan pengetikan di akta kelahiran yang seharusnya “Risna Sari”. Di akta kelahiran, namaku tertulis “RisnaSari”. Huruf S-nya kapital tapi antara ‘a’ dan ‘S’ tidak ada spasi. Nama belakangku pun sangat unik karena itu terdiri dari nama kedua orangtuaku, “Ros…” dan “…man”. Aku suka. Suka sekali.

Aku ingat. Saat SD guruku pernah memanggil ke ruangannya untuk menanyakan soal ini, mungkin karena beliau bingung harus bagaimana menuliskannya di ijazah. Seingatku, aku menanyakannya ke orangtuaku dan diputuskanlah seperti yang telah ditetapkan kini. Terlihat aneh. Tetapi justru itu yang membuatnya unik dan berbeda dari Risna Risna lainnya.

Sejak lahir hingga tamat SMA, aku menjalani keseharian di Bekasi. Sementara pada usia 18 tahun, aku melanjutkan studi di Universitas Padjadjaran, Bandung (lebih tepatnya Jatinangor). Di sana aku indekos (sesuai KKBI, umumnya orang-orang, termasuk aku, hanya menyebut “kos” saja). Nah, saat aku semester 5 Bapa pindah dinas di Bandung dan mengontrak rumah. Satu tahun berjalan aku masih tetap kos karena lokasi dari rumah ke kampus lumayan jauh. Tetapi saat semester akhir dan hanya tinggal skripsi, aku putuskan pindah ke kontrakkan untuk menemani Bapa. Mama tidak sering ke sini karena harus mendampingi adikku yang saat itu sedang SMA di Bekasi.

Tahun ketiga Bapa kerja di Bandung, kami putuskan untuk membeli rumah di kota kembang ini. Kami memilih di salah satu desa karena hampir seluruh keluarga besar kami tinggal di desa ini. Karena adikku melanjutkan sekolah di Yogyakarta, sekarang aku tinggal bertiga dengan kedua orangtuaku di Bandung. Secara rutin kami tinggal di Bandung dan Bekasi. Kota kelahiranku itu tidak bisa kami tinggalkan karena ada banyak teman baik, tetangga layaknya saudara, dan termasuk kenangan.

Bagiku kenangan adalah ingatan. Tentu saja aku tidak akan pernah mau hilang ingatan. Sebab, berbagai rasa yang ada dalam kenangan tersebut telah membentuk diriku yang sekarang. Menjadikan diriku semakin kuat menjalani hidup ini. Kini, aku tengah mengukir kenangan yang dikemudian hari akan pula kukenang dengan bahagia. Aamiin.

Aku sadari penuh bahwa suatu saat ragaku tidak lagi ada. Walau telah menyatu dengan bumi, semoga melalui tulisan-tulisan di sini aku dapat abadi terkenang. Tulisanku, buah pikiranku, semoga dapat berguna bagi kalian, para pembaca. Itulah tujuan utama dalam hidupku: bermanfaat bagi banyak insan. Satu pintaku, aku harap kalian berkenan untuk menyertakan namaku jika kalian mengutip seluruh atau sebagian dari sini.

Aku baru memulai membuat blog ini pada 25 Juli 2016. Sebagian besar isinya merupakan tulisan-tulisan lamaku yang tersimpan dalam memori laptop. Ketika aku membacanya kembali pada tanggal tersebut aku merasa bahwa hasil pemikiranku ini hanya sia-sia jika tidak pernah disebarkan. Oleh karena itu, aku putuskan untuk membuat blog ini.

Kalian bisa membaca sebagian karyaku di blog ini dan juga sebagiannya lagi di media-media lain, seperti:

https://unpad.academia.edu/RisnasariRosman

https://www.instagram.com/risnarosman/

https://twitter.com/risnasr

https://www.youtube.com/c/risnasr

Itulah ‘sedikit’ tentangku.

Salam hangat, Risnasari Rosman

Bandung, 25 Juli 2016

**Please like, comment, share, and follow if you like this blog!

Thank you so much!

2 thoughts on “About me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s